Saksi Mata

Saksi Mata adalah situs interaktif yang diterbitkan Beritasatu.com sebagai ajang jurnalisme warga bagi siapa pun yang berminat.

Saksi Mata menerima kiriman tulisan, foto dan video yang dinilai informatif, mendidik dan/atau memiliki nilai artistik yang menghibur untuk dibagi kepada seluruh pembaca Beritasatu.com.

== Syarat dan Ketentuan ==

Selama menggunakan Saksi Mata maka Anda setuju untuk terikat dan mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, sebagai berikut:

* Para pengguna dapat mengirimkan materi berupa foto, video, atau teks yang tidak mengandung unsur-unsur pornografi, rasisme, sektarianisme, provokasi, serta penghinaan terhadap individu, kelompok atau golongan tertentu.

* Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas keaslian konten yang telah dikirimkan kepada Beritasatu.com dan telah dipublikasikan melalui website Beritasatu.com atapun pihak–pihak yang bekerja sama dengan Beritasatu.com.

* Pemalsuan konten, plagiatisme dan hal-hal lain yang berimplikasi pidana menjadi tanggung jawab pengguna.

* Beritasatu.com berhak untuk mengedit materi yang telah dikirimkan.

* Beritasatu.com dan afiliasinya memiliki hak untuk menerbitkan ulang atau memperbanyak materi yang dikirimkan dan telah dimuat pada situs Beritasatu.com, termasuk dalam hal ini untuk keperluan promosi.

* Beritasatu.com berhak untuk menghentikan akun untuk jangka waktu sementara ataupun seterusnya, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, apabila terjadi pelanggaran atas ketentuan ini.

* Segala informasi tentang profil pengguna yang di berikan kepada Beritasatu.com akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipulikasikan kepada pihak ketiga manapun kecuali dengan persetujuan pengguna yang akan ditanyakan sebelumnya.

* Anda setuju bahwa apabila Beritasatu.com mendapatkan surat perintah pengadilan yang dikeluarkan oleh pengadilan atau penegak hukum Negara Indonesia, Beritasatu.com harus memenuhi dan bekerja sama dengan pihak tersebut dan memberikan informasi mengenai anda termasuk data profil yang telah diberikan kepada Beritasatu.com, dan informasi lainnya tanpa memerlukan persetujuan dari pengguna.

* Anda berhak untuk melindungi hak pribadi anda dengan menghubungi Beritasatu.com melalui email, surat atau telepon yang dapat ditemukan di situs Beritasatu.com.

Bagaimana Cara Berkontribusi di SaksiMata Beritasatu?

1. Daftar

Hari Batik Nasional

Proses pendaftaran akun :

- Anda harus melakukan login sebelum mengirimkan kontribusi. Bila Anda belum terdaftar menjadi members, maka Anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

- Anda cukup memasukkan alamat email dan password lalu menunggu email verifikasi terkirim ke inbox Anda.

- Pastikan alamat email yang Anda daftarakan adalah benar dan aktif. Sehingga Anda dapat langsung memverifikasi akun Anda .

- Cara lain, Anda dapat melakukan pendaftaran dengan akun social media Facebook atau Twitter milik Anda.

2. Login

Hari Batik Nasional

Proses login :

- Setelah memiliki akun terdaftar, Anda harus melakukan login saat akan mengirimkan kontribusi.

- Anda juga dapat melakukan login dengan akun social media Anda.

3. Kirim Kontribusi

Hari Batik Nasional

Proses kirim kontribusi :

- Anda dapat memilih, jenis kontribusi yang akan Anda kirim . Bisa berupa artikel, foto ataupun video.

- Masukkan isian sesuai dengan form.

- Periksa sebelum Anda mengirimkannya. Jangan lupa, centang kotak "Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku"

4. Moderasi

- Setiap kontribusi yang dikirimkan akan melalui proses moderasi Redaksi Beritasatu.com.

- Anda akan mendapatkan email konfirmasi saat kontibusi Anda telah dipublish.

5. Poin

- Setiap aktivitas Anda di saksimata akan mendapatkan poin.

Mudah bukan? Mari berbagi cerita seru atau menjadi saksimata pertama saat menyaksikan peristiwa apapaun di hadapan Anda.

Salam,

Redaksi Beritasatu.com